Pelatihan Repository Universitas Jambi

Pelatihan Repository Universitas Jambi
by

Mendalo – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) melaksanakan kegiatan pelatihan Repository yang bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Lantai 1. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28 Februari – 3 Maret 2017 dari pukul 09.00-11.00 ini setiap harinya dibuka oleh Ketua LPTIK yaitu Dr. Jefri Marzal, M,Sc. Pelatihan ini dilaksanakan 4 gelombang karena setiap fakultas harus mengirimkan beberapa dosen dan staff operator. Setiap harinya, fakultas berbeda yang akan melaksanakan kegiatan ini.

Ada 2 narasumber yang menjelaskan tentang Repository yaitu Edi Elisa, S.Pd., M.Pd selaku programmer dan Edi Saputra, S.T., M.Sc. selaku Koordinator Pusat Layanan Data dan Sistem Informasi.

Repository Universitas Jambi adalah kumpulan dokumen akademik dosen dan mahasiswa. Dokumen ini dapat berupa .. yang telah diterbitkan di Journal penelitian, tulisan pada proceding confence, buku ajar, media pembelajar, film dan karya akademik lainnya. Dokumen-dokumen  ini perlu di simpan secara digital pada Repository sehingga kemudahan orang untuk mencari dan memanfaatkan karya akademik tersebut.

Repository sangat berguna untuk pribadi, pemilik dokumen maupun Institusi Universitas Jambi, misalnya untuk akreditasi program studi maupun Universitas atau untuk kenaikan pangkat dosen. Karya-karya civitas unja dapat digunakan untuk kepentingan berbagai pihak misalnya mahasiswa, peneliti, guru, dosen maupun praktisi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *