Pelatihan Open Journal System (OJS)

Pelatihan Open Journal System (OJS)
by

Mendalo – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) mengadakan pelatihan Open Journal System (OJS) yang disampaikan oleh BapakDr. Ir. SUPARJO, M.P. dan Bapak Ir. H. TEGUH SUMARSONO, M.Si dan dibuka oleh Sekretaris LPTIK bapak Tri Suratno, S.Kom.M.Kom di Laboratotium LPTIK lt 1 Gd LPTIK Mendalo, Jambi (10/4).

Open Journal System (OJS) merupakan sistem pengaturan dan penerbitan jurnal dan website. Open Journal System (OJS) meliputi semua aspek penerbitan jurnal online, dari pembuatan website jurnal hingga tugas operasional seperti proses submisi penulis, peer review (pengkoreksian), pengeditan, publikasi, archives dan indeks jurnal. Open Journal System (OJS) juga membantu pengaturan aspek pengguna dalam menyusun sebuah jurnal, termasuk menyimpan track hasil kerja editor, reviewer, dan penulis, memberi tahu pembaca, dan bantuan menggunakan koresponden.

“Kami berharap aplikasi ini menjadi wadah publikasi on-line bagi staf pengajar yang akan mempublikasikan artikel ilmiahnya. Wadah publikasi ini adalah jembatan bagi seluruh jurnal yang diterbitkan oleh masing-masing Program Studi di Universitas Jambi” ungkap sekretaris LPTIK.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *