RAPAT SIAKAD DAN PENOMORAN IJAZAH NASIONAL (PIN) OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (LPTIK)

by

Mendalo – Pada hari kamis tanggal 30 November 2017 Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) mengadakan Rapat tentang Sistem Akademik (SIAKAD) dan Penomoran Ijazah, Edi Saputra, S.T., M.Sc selaku Narasumber yang dihadiri oleh para dekan atau perwakilan setiap fakultas dan unit kerja di Ruang Senat Lt.3 Gedung Rektorat.

Sebagai Pembuka Koordinator Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem dan Keamanan Informasi Mauladi S.Kom,. M.Eng menjelaskan bahwa LPTIK akan menghasilkan suatu komitmen dan langkah untuk pengembangan disetiap sistem di Universitas Jambi (UNJA) khususnya SIAKAD.

“LPTIK juga berusaha membuat sistem ini bekerja 24 jam nonstop agar tidak ada lagi kendala dalam setiap kegiatan civitas UNJA dan juga LPTIK akan menambahkan titik-titik hotspot agar para pegawai dan mahasiswa UNJA selalu terakses ke pusat” tambahnya.

Rapat ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemberlakuan penomoran ijazah. Cara mendapatkan nomor ijazah nasional berdasarkan data PD Dikti dan data PD Dikti menyesuaikan ke data SIAKAD, jika ada kendala proses teknis seperti kontrak mahasiswa, nomor ijazah tidak akan dapat.

Cara menanggulanginya adalah setiap melakukan kuliah pastikan absen dikeluarkan dari sistem SIAKAD.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *