SELEKSI PENERIMAAN DOSEN DAN TENAGA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS JAMBI BERJALAN SUKSES

by

Mendalo – Pada hari selasa tanggal 19 Desember 2017 Universitas Jambi mengadakan tes “computer assisted test(CAT) bagi pelamar dosen dan tenaga pendidikan kontrak yang lolos bahan pada tahapan seleksi administrasi.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD didampingi Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra, di Jambi Senin (18/12),  menyatakan mereka yang lolos bahan seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan berikutnya “computer assisted test” (CAT) yang akan digelar, Selasa (19/12).

Seleksi tahapan itu antara lain test kemampuan dasar yakni wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan karakteristik kepribadian yang dilakukan dengan sistem CAT.

Selain untuk pelamar dosen kontrak formasi umum, atau rekrutan baru, juga dilakukan CAT bagi tenaga dosen untuk perpanjangan kontrak tahun 2018 yakni 228 dosen kontrak dan  dan 633 peserta  tenaga kontrak Universitas Jambi  (Unja) yang juga telah dinyatakan lolos bahan pada tingkat seleksi administratif dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Ia berharap masuknya dosen-dosen baru dapat memenuhi kebutuhan tenaga pengajar yang dibutuhkan di Unja, sekaligus menjadi memperkuatbarisan dosen di perguruan tinggi itu.

Ia menegaskan, pada tahun 2017 Unja mencanangkan sebagai tahun prestasi, kompetisi dan promisi. Untuk tahun 2018 ditambah lagi sebagai tahun kebersamaan yang mana pencapaian dan keberhasilan diupayakan bersama untuk bersama.

“Selain tahun prestasi, kompetisi dan promosi, pada tahun 2018 kami tekankan satu point lagi yakni tahun kebersamaan,” kata Rektor Unja itu menambahkan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *