LPTIK MENGADAKAN WORKSHOP PAPERLESS OFFICE

by

Mendalo Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) mengadakan acara workshop paperless office selama 3 hari yaitu hari rabu(28/2), kamis(29/2), senin(5/3) yang bertempat di gedung LPTIK lt.1 ruang video confrence.

Paperless Office adalah sebuah aplikasi persuratan yang bertujuan untuk meminimalisir kertas yang digunakan untuk persuratan, karna untuk melakukan disposisi banyak menggunakan kertas dan juga jika ada orang ingin melihat surat keluar mereka di kantor kita akan sangat mudah.

Pada kesempatan ini, Ketua LPTIK Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. mengatakan dalam sambutanya kegunaan dan manfaat-manfaat dari aplikasi paperless office ini, “Kami di LPTIK sudah menggunakan aplikasi paperless office ini selama 4bulan dan manfaatnya sangat luar biasa, misal beliau tidak ada ditempat dan surat sudah banyak di meja kerja beliau, itu bisa diatasi dengan aplikasi paperless office ini. dengan cara operator mengirim scan surat ke pejabat dan pejabat tinggal membuka aplikasi tersebut secara online dan mendisposisikan surat itu secara online” ujar Ketua LPTIK.

“Harapan kami dengan adanya aplikasi paperless office ini bisa memudahkan pekerjaan para pejabat bila para pejabat berada diluar kota dan memudahkan dalam pencarian surat keluar dan surat masuk dan meminimalisir hilangnya surat tersebut” sambungnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *