LPTIK MENGGELAR PELATIHAN APLIKASI E-LEARNING UNTUK SEMUA FAKULTAS

by

Mendalo – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) mengadakan pelatihan pengelolaan aplikasi e-learning dengan Learning Management System selama 4 hari (1-4 oktober 2018) yang dilaksanakan di ruang Video Confrence (VCON) yang dihadiri oleh para dosen dari berbagai fakultas universitas jambi dan sebagai instruktur adalah Koordinator Pusat Layanan Data dan Sistem Informasi, Reni Aryani, S.Kom., M.S.I.

Dalam sambutannya, Ketua LPTIK Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. mengatakan, “pembelajaran yang diterapkan oleh dosen dan guru saat ini memang sudah ada yang menggunakan e-learning tapi ada juga yang mencampurkan antara pembelajaran dikelas dan e-learning, dan diunja ingin menerapkan blended learning yaitu mengkombinasikan pembelajaran tatap muka dikelas dan ada juga pembelajaran tambahan atau bantuan dengan e-learning ini”.

Di Universitas Jambi (UNJA)  secara institusi sudah siap dikarenakan UNJA sudah ada 2 portal e-learning diantaranya :

1. https://elearning.unja.ac.id/
2. http://lms.unja.ac.id/

“Kita berharap e-learning UNJA akan maju kedepanya karena siapa lagi kalau bukan kita para dosen muda yang akan memajukan UNJA. Kesiapan lainnya juga adalah setiap unit kerja ada akses internet karena saat ini ada 100 wifi yang tersebar diseluruh UNJA dan bisa digunakan untuk e-learning”, Sambung Jefri Marzal.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *