LPTIK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN BLOG BERBASIS WORDPRESS BAGI DOSEN UNIVERSITAS JAMBI

by

MENDALO – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan KOMUNIKASI (LPTIK) mengadakan pelatihan pembuatan blog berbasis wordpress bagi dosen universitas jambi bertema “Dalam Rangka Meningkatkan Peringkat Universitas Jambi di Webomatric”. Pelatihan ini dilaksakan di Ruang Video Confrence(VCON) selama 3(tiga) hari dari tanggal 21 Januari 2019 s/d 23 Januari 2019, sebagai instruktur adalah para dosen-dosen Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Sistem Informasi.

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu para dosen unja dalam melatih mereka dalam membuat jurnal atau artikel sebagai media pembelajaran online bagi dosen dan mahasiswa dan juga melatih dosen untuk memberikan kutipan atau backlink jurnal orang lain yang ada di bawah unja.ac.id seperti repository.unja.ac.id, online-journal.unja.ac.id dll ke dalam artikel yang mereka buat di blog tersebut. dan juga pihak instruktur LPTIK juga memberikan pembelajaran bagaimana cara mengelola blog tersebut.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dosen bisa mengelola setiap blognya masing masing secara terus menerus, dan jangan lupa setiap artikel yang dosen buat sertakan kutipan atau backlink yang mengacu ke domain-domain yang ada dibawah unja.ac.id, selain membantu mahasiswa dalam mencari referensi atau mempermudah dosen memberikan tugas, dosen juga secara tidak langsung sudah berkontribusi untuk membantu universitas jambi dalam menaikkan peringkat webomatrics.” tutupnya.

Total Page Visits: 916 - Today Page Visits: 1
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *