LPTIK ADAKAN PELATIHAN APLIKASI PERPUSTAKAAN

by

MENDALO – Pada tanggal 21 agustus 2018 Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) mengadakan pelatihan aplikasi perpustakaan yang dilaksanakan di ruang Video Confrence (VCON) yang dihadiri oleh para pegawai perpustakaan universitas jambi.

Dalam sambutanya, Drs. Jefri Marzal, M.Sc.,D.I.T mengatakan perpustakaan merupakan jantungnya universitas. “justru pustaka yang paling depan yang diperkenalkan oleh universitas-universitas besar” ungkapnya.

“berdasarkan kenyataan inilah ada niat para pemimpin pustaka untuk mengembangkan pustaka ini, pustaka di unja memiliki 28 pustaka tp belum terintegrasi dan akan dibuat pustaka pusat agar terintegrasi tujuannya untuk memudahkan pencarian buku di pustaka-pustaka”. tambahnya.

LPTIK berharap dengan perpustakaan yang sudah terintegrasi ini kita bisa membuat buku-buku itu lebih optimal dan bisa dipakai ke semua civitas akademika. dan juga cara mencegah agar buku tidak lama dikembalikan oleh pihak peminjam adalah dengan melalui denda atau dengan SIAKAD, jika mereka belum mengembalikan buku yang mereka pinjam maka peminjam tidak akan bisa mengontrak matakuliah selanjutnya atau tidak bisa wisuda.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *