LPTIK MENGADAKAN WORKSHOP PENGELOLAAN TURNITIN DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI

by

Mendalo –  Rabu, 20 maret 2019 Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi mengadakan Workshop Pengelolaan Turnitin di Lingkungan Universitas Jambi Dalam Rangka Pendeteksian Suatu Tindakan Plagiasi di Lt 1 gedung LPTIK Lab Video Confrence (VCON). Pelatihan ini diperuntukkan bagi pengelola turnitin disetiap unit kerja di lingkungan universitas jambi (UNJA), untuk saat ini total pengelola turnitin di UNJA ada 65 orang. untuk 65 orng, pelatihan ini terbagi dalam 2 sesi, pagi (09.00-11.00) dan siang (14.00-16.00) yang langsung dinarasumberin oleh perwakilan turnitin jakarta yaitu Ririana, S.Ikom.

Turnitin adalah nama dari sebuah website yaitu turnitin.com yang menyediakan fasilitas untuk mendeteksi suatu tindakan plagiasi atau plagiat terhadap suatu karya yang keaslian atau autentifikasinya harus diuji. .

Sebagai pembuka pelatihan edi saputra, S.T., M.Sc mengatakan,”penggunaan turnitin untuk saat ini sudah mencapai 200 lebih perguruan tinggi, dan kita universitas jambi baru mengadakan pelatihan ini, tujuan dari pelatihan ini ialah untuk mendapatkan sebanyak banyaknya informasi lebih bagaimana cara penggunaan turnitin, apa itu turnitin, cara kerja turnitin, configurasi dalam turnitin dan lain lain yang menyangkut dengan turnitin.”

“Harapan kami dalam pelaksanaan workshop ini adalah untuk lebih mengoptimalkan dalam penggunaan turnitin di setiap unit kerja di lingkungan universitas jambi” tutupnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *