LPTIK KEMBALI MENGGELAR WORKSHOP PENGENALAN SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR (ELISTA) BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS JAMBI

by

Mendalo – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) menggelar kembali Workshop yang bertema “Pengenalan Sistem Informasi Tugas Akhir (ELISTA) Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir”. Workshop ini berlangsung dari hari Rabu(25/07) s/d Jum’at(27/07) bertempat di Gedung LPTIK Universitas Jambi Lt.1 Ruang Video Confrence (VCON), dan sebagai instruksur dalam workshop ini adalah Pradita Eko Prasetyo Utomo, S.Pd., M.Cs.

ELISTA Merupakan Sistem Informasi berbasis website untuk mengelola bimbingan Tugas Akhir Mahasiswa yang meliputi Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis dan Disertasi. Data yang terangkum pada ELISTA akan dilaporkan secara periodik ke Pangkalan Data DIKTI dan dapat diakses oleh masing-masing dosen melalui website sister.unja.ac.id. Tujuan dari aplikasi ELISTA ini adalah untuk mengatur semua sistem tugas akhir yang ada di Universitas Jambi seperti, mempermudah dalam pembagian dosen pembimbing, mencegah adanya plagiarisme, memberikan dosen pembimbing sesuai dengan keilmuan mahasiswa dll.

Dalam kesempatan ini Ketua LPTIK Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T sebagai pembuka workshop menyatakan bahwa “Fitur ELISTA akan mempermudah dalam pembagian dosen pembimbing dan tidak ada dosen yang melebihi kapasitasnya dalam membimbing, dengan adanya aplikasi ini akan menjadi transparansi bagi mahasiswa dan dosen”.

“Setiap transaksi pembimbing akan ada catatan riwayatnya di dalam aplikasi ELISTA, dan sebagai kelebihannya lagi ELISTA ini adalah setiap kegiatan pembimbingan akan terlaporkan langsung ke forlap dikti, karna sebelumnya tidak ada terlaporkan ke forlap dikti, kami berharap dengan adanya workshop ini menjawab penasaran kalian terhadap aplikasi ELISTA ini dan semoga mahasiswa sekalian dapat mengikuti workshop ini dengan baik” tutupnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *