LPTIK MENGGELAR WORKSHOP SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIMPEG) DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI

by

Mendalo – Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) telah menggelar workshop sistem informasi kepegawaian (SIMPEG) selama 3 hari pada tanggal 21 Oktober 2019 s/d 23 Oktober 2019. Acara ini di hadiri oleh para perwakilan dari fakultas untuk hari pertama dan kedua, dan perwakilan dari unit kerja untuk hari ketiga, acara ini bertempat di Lab Video Confrence (VCON). dan sebagai narasumber dari acara workshop ini adalah Dora Sagita, S.E (Kasubbag Pendidik) dan Raden Syafril, S.H (Kasubbag Tenaga Kependidikan selaku perwakilan KEPEGAWAIAN, Zufri Afdhal, S.Kom., M.M (Kasubbag LPTIK) dan Wahyu Budiman, S.Kom (Programmer) selaku perwakilan dari LPTIK.

Aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) Universitas Jambi adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menunjang proses administrasi kepegawaian di Universitas Jambi. SIMPEG bertujuan untuk membuat manajemen sumber daya manusia di UNJA menjadi terintegrasi, terpadu dan reliable dengan cara memberikan potret kondisi kepegawaian terakhir. Manfaat SIMPEG antara lain menyimpan data diri secara lengkap, riwayat jabatan, pangkat dan gaji dan lain-lain. SIMPEG juga mempermudah pegawai untuk melihat unsur-unsur apa saja yang harus dipenuhi agar dapat segera melakukan promosinya.

Di workshop ini LPTIK dengan dibantu oleh KEPEGAWAIAN menjelaskan tentang fungsi dari SIMPEG dan cara pengelolaan SIMPEG tersebut karena pengelolaan SIMPEG ada dua yaitu OPERATOR DAN VALIDATOR. Harapan kedepannya agar SIMPEG ini berjalan dengan baik dan terupdate.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *